24 C
id

Rencana Perpindahan Pedagang Stasiun Bukittinggi Ke "Stasiun Lambuang" Masih Menuai Perdebatan.


Bukittinggi, matajurnalist.com_Rencana Perpindahan Pedagang Stasiun Bukittinggi Ke " Stasiun Lambuang" Masih Menuai Perdebatan, hal tersebut disampaikan oleh Pendamping Pedagang Stasiun, Ivan Haikel,  pada hari Selasa (20/2/2024), sore.

Pemindahan ini dengan fokus utama mereka adalah meningkatkan perekonomian, UMKM, dan pendapatan pedagang kuliner malam di Stasiun Bukittinggi untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Perpindahan pedagang masih dalam tahap perencanaan, dengan rencana awal setelah pemilu agar dapat disesuaikan dengan pihak terkait. Kesiapan pedagang sebelum puasa atau setelah lebaran masih menjadi perhatian, dan besok malam akan diadakan rapat untuk membahas hal tersebut, ucapnya.
     Pendamping Pedagang Stasiun, Ivan Haikel.

Terdapat pandangan beragam di antara pedagang, sebagian ingin setelah lebaran dan sebagian ingin sebelum puasa. Sementara perpindahan sebelum puasa dianggap dapat memanfaatkan pasar pabukoan dengan lebih efektif, ada juga yang meyakini bahwa perpindahan setelah lebaran akan memberikan kesempatan kepada pedagang untuk mencari penghasilan tambahan, saat lebaran, ucap Ivan.

Hingga saat ini, belum ada kesepakatan antara pemerintah daerah (Pemda) dan pedagang, yang melibatkan sekitar 118 orang pedagang. Semua pedagang yang berdagang saat ini di stasiun akan dimasukkan ke dalam perpindahan tersebut, dan itu  tanggung jawab pemda untuk memastikan semua data pedagang tercatat dengan baik. Detail lokasi perpindahan masing-masing pedagang akan ditentukan lebih lanjut dalam waktu dekat, ungkapnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bukittinggi, Wahyu Bestari, belum memberikan tanggapan saat dihubungi hingga berita ini diturunkan.***

Pewarta: sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -