24 C
id

BPRS Jam Gadang dan Wali Kota Bukittinggi Raih Prestasi Gemilang di TOP BUMD Awards 2024.


Bukittinggi, matajurnalist.com_BPRS Jam Gadang meraih penghargaan bergengsi di ajang TOP BUMD Awards 2024 tingkat nasional. Acara prestisius yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta pada Rabu, (20/3/2024) lalu, menjadi momen gemilang bagi BPRS Jam Gadang dan Wali Kota Bukittinggi.

BPRS Jam Gadang Bukittinggi berhasil memperoleh gelar Prestasi Gemilang dan Wali Kota Bukittinggi dinobatkan sebagai penghargaan yang membanggakan pada tahun 2024.

Dalam ajang tahunan Golden Trophy 2024, BPRS Jam Gadang meraih gelar TOP BUMD dengan predikat bintang 5 untuk ketiga kalinya berturut-turut, menegaskan posisinya yang dominan dalam sektor keuangan di kota ini.

Selain itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mendapatkan penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2024, yang mencerminkan dedikasinya dalam memajukan sektor usaha milik daerah.

PT. BPRS Jam Gadang juga memperoleh predikat TOP BUMD dalam kategori BPRS dengan peringkat bintang 5, menegaskan reputasinya sebagai institusi keuangan yang terpercaya dan berkualitas.

Prestasi tidak hanya diraih oleh perusahaan, namun juga oleh individu. Direktur Utama PT. BPRS Jam Gadang, Feri Irawan, dinobatkan sebagai TOP CEO BUMD 2024, mengakui kepemimpinannya yang visioner dalam mengemban tanggung jawab perusahaan.

Dalam sebuah wawancara pada hari Sabtu (23/3/2024), Feri Irawan menyoroti kesuksesan perusahaan dengan menekankan peningkatan kesehatan bank yang terus membaik, didorong oleh manajemen kerja yang efektif, sistem reward yang mendorong kinerja, serta pemberian Keistimewaan Pelayanan (KIP) kepada nasabah.

Selain itu, ia menyoroti upaya perusahaan dalam meningkatkan kompetensi SDM dengan memberikan kesempatan pendidikan bagi karyawan serta inovasi produk seperti Tabungan Usaha, yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi pengembangan UMKM.

BPR Jam Gadang, sebagai bagian dari BUMD, juga berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam hal permodalan UKM, sehingga berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Dari segi keuangan, Feri menjelaskan bahwa sebagian besar pendapatan perusahaan, sebesar 55 persen, disumbangkan kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bukittinggi, menunjukkan komitmen perusahaan terhadap pembangunan lokal.

Terakhir, Feri menegaskan prestasi kepemimpinan perusahaan dengan mencatat bahwa semua program telah mencapai lebih dari 100 persen target, serta pengakuan nasional pada tahun 2023 yang menempatkan BPR Jam Gadang sebagai salah satu BUMD terbaik di Indonesia.

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -