24 C
id

Kebakaran Melanda Rumah Penduduk, Dekat Pasar Aur Kuning Bukittinggi, 14 Rumah Hangus.


Bukittinggi matajurnalist.com_Kebakaran Melanda Rumah Penduduk, Dekat Pasar Aur Kuning Bukittinggi, pada hari Rabu (13/3/2024), 14 Rumah Hangus dilalap sijago merah.

Kejadian diperkirakan sekitar pukul 12.17 WIB, pasar Aur Kuning dikejutkan dengan kebakaran yang melanda rumah-rumah penduduk di kelurahan Tarok Dipo Aur Kuning, Kecamatan Gurun Panjang, Bukittinggi.

Kepala Markas PMI Bukittinggi, Ahmad Djais, menyatakan bahwa kebakaran tersebut menghanguskan 14 unit rumah semi permanen. Dari kebakaran tersebut tedampak 71 jiwa, termasuk satu balita, satu anak berusia empat tahun, dan satu lansia.

Berbagai instansi terkait seperti Dinas Pemadam Kebakaran Bukittinggi, Dinas Pemadam Kebakaran Agam, Dinas Pemadam Kebakaran Padang Panjang, PMI Kota Bukittinggi, PLN, TNI/POLRI, dan masyarakat setempat terlibat dalam upaya evakuasi dan pemadaman.
PMI Kota Bukittinggi akan mendistribusikan bantuan berupa 14 paket keluarga, 14 paket kebersihan, 14 paket peralatan masak, 14 terpal, dan 14 tikar kepada korban kebakaran, Ucap ahmad Djais.

Sementara itu kepala Pemadam Kebakaran Bukittinggi, Efriadi, menjelaskan bahwa kebakaran pertama kali terlihat oleh warga di sebuah rumah dan cepat menjalar ke bangunan lainnya, menghancurkan tujuh unit rumah dan satu gudang, dengan total 80 jiwa terdampak, ujarnya.

Proses pemadaman terkendala oleh kepadatan dan kesempitan jalan. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, dengan perkiraan kerugian mencapai 500 juta Rupiah, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -