24 C
id

Anggota DPD RI Muslim M. Yatim, Apresiasi Terhadap Kerja Cerdas Anggota DPRD "Rafdinal" Dalam Penanggulangan Erupsi Gunung Marapi di Nagari Batu Palano.


Agam, matajurnalist.com _Anggota DPD RI Muslim Muhammad Yatim memberikan apresiasi terhadap kerja cerdas anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rafdinal, yang telah aktif dalam memberikan perhatian kepada masyarakat, khususnya dalam upaya penanggulangan erupsi Gunung Marapi di Nagari Batu Palano.

Ungkapan penghargaannya tersebut Ia sampaikan atas reses yang dilakukan Rafdinal pada Sabtu (27/1/2024) terkait pembentukan pelantikan Kelompok Siaga Bencana (KSB) Nagari Batu Palano. 

Menurutnya, tindakan tersebut menunjukkan kepedulian terhadap kondisi darurat, terutama mengingat seringnya erupsi Gunung Marapi di wilayah tersebut.

Di Nagari Batu Palano, telah terbentuk organisasi penanggulangan bencana, erupsi Gunung Marapi. Yatim mengapresiasi pembentukan relawan KSB Nagari Batu Palano oleh anggota DPRD Provinsi selama masa reses. Hal ini dianggap sebagai langkah proaktif dalam menghadapi potensi bencana di masa depan.

Yatim juga menyampaikan informasi dari ahli Gunung Marapi, yang mengindikasikan bahwa erupsi masih berlanjut. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat, bukan hanya terbatas pada KSB, agar mereka dapat memahami langkah-langkah yang perlu diambil dalam menghadapi potensi bencana.

"Dengan adanya reses dan pembentukan relawan KSB, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rafdinal yang telah turut berperan aktif dalam upaya ini," kata Muslim M. Yatim.

Pada saat itu, Ia juga mengingatkan masyarakat untuk memahami risiko bencana di berbagai tempat, seperti yang terjadi di Jepang yang sering mengalami gempa. Yatim menekankan pentingnya kehati-hatian dan pemahaman masyarakat terhadap tanda-tanda potensi bencana di sekitar mereka.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -