24 C
id

Bentuk Keperdulian Terhadap Personil, 42 Unit Rumah Dinas Baru, Akan Di Tepati Oleh Anggota Polresta Bukittinggi.

Bukittinggi rakyatsumbarnews.com_ Bentuk Keperdulian terhadap Personil, 42 unit rumah Dinas baru akan di tepati oleh anggota Polresta Bukittinggi, hal ini ketika Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono, meresmikan Rumah Dinas Triarga Polresta Bukittinggi pada Kamis (25/1/2024). 

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati, Sekda Kota Bukittinggi Martias Wanto, Dandim 0304/Agam Letkol Arm Bayu Ardhytia Nugroho, serta seluruh kapolsek di bawah lingkup hukum Polresta Bukittinggi.

Dalam sambutannya, Kapolda Suharyono menyatakan bahwa rumah susun ini adalah bentuk keperdulian dari kepolisian kepada insan polri. Meskipun jumlahnya masih terbatas, Kapolda menyampaikan harapannya agar ke depannya, bagi yang belum mendapatkan, dapat diajukan kembali. 

Saat ini, rumah tersebut dapat menampung 42 personil, menjadi referensi penting mengenai kebutuhan pokok seperti sandang, pangan, dan papan, ujarnya.

Kapolda menekankan pentingnya aspek kehormatan dalam sandang, esensialnya pangan untuk kelangsungan hidup, dan peran penting rumah sebagai tempat tinggal yang layak. Rumah dinas ini memiliki tipe 36, dengan 3 lantai yang terdiri dari 12-14 unit per lantai, total 42 unit.

"Ingatlah, ini bukan rumah pribadi, jaga dengan baik. Para anggota diharapkan memiliki rumah pribadi di masa depan," ucap Kapolda. Ia juga mengingatkan anggota yang tinggal di sana untuk tidak terlena, rajin menabung, dan mempersiapkan masa pensiun.

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi, menjelaskan bahwa rumah ini dibiayai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2023, dengan total anggaran sebesar Rp 25.417.277.000. Gedung ini berinstruktur 3 lantai, luas bangunan 1.752 M2, dan memiliki 42 unit yang akan difungsikan untuk personil polres Bukittinggi yang belum memiliki rumah.

Semoga rumah dinas ini dapat memberikan kesejahteraan dan kenyamanan kepada personil polresta Bukittinggi. Mari bersama-sama merawat dan menjaga kebersihan serta keindahannya, menciptakan hidup yang harmonis dan bahagia, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -