24 C
id

Kapolresta Bukittinggi dan Dandim 0304/Agam Tinjau TPS Terjauh, Pastikan Keamanan Jelang Pemilihan Umum 2024.

Bukittinggi, matajurnalist.com_ Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M., bersama Dandim 0304/Agam Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, SH. M.Han, pada hari Minggu (11/2/2024) turun langsung meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) terjauh di wilayah hukum Polresta Bukittinggi dalam rangka persiapan menjelang hari pencoblosan Pemilihan Umum 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari strategi Polresta Bukittinggi untuk memastikan kelancaran pengamanan logistik pemilu.

Kombes Pol. Yessi Kurniati menegaskan pentingnya pengecekan teknis kepada jajaran untuk mencegah hambatan selama proses pemungutan suara.

"Dalam peninjauan ini, kami memastikan semua TPS, terutama yang sulit dijangkau, siap dari segi teknis pengamanan," ujar Kapolresta Bukittinggi.

Kapolresta Bukittinggi didampingi oleh Waka Polresta Bukittinggi, PJU, dan pengurus TPS setempat untuk mengecek kesiapan fasilitas TPS 07 di Jorong Banio Balirik Nagari Pagadih Hilia Palupuh Agam.
Selain itu, Kombes Pol. Yessi Kurniati juga mengadakan dialog dengan warga sekitar untuk mendengarkan aspirasi terkait proses pemilihan.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses pemilu.

Kapolresta Bukittinggi menekankan kepada petugas PPS untuk menjalankan tugas sesuai aturan serta memprioritaskan keamanan logistik pemilu.

Dalam rangka pengamanan logistik pemilu, Kapolresta Bukittinggi menegaskan adanya pengawalan ketat dari distribusi hingga penghitungan suara.

Persiapan ini menjadi bagian dari upaya Polresta Kota Bukittinggi untuk menjamin pelaksanaan pemilihan umum yang aman dan demokratis.

Situasi di wilayah hukum Polresta Bukittinggi terpantau kondusif, dan kesiapsiagaan personil kepolisian terus ditingkatkan menjelang hari pemungutan suara pemilu 2024.

Pemilihan umum tahun 2024 merupakan event penting bagi Indonesia, di mana partisipasi seluruh elemen bangsa sangat vital dalam menentukan arah masa depan negara. Oleh karena itu, peran serta dan kerja keras aparat keamanan dalam menjaga kelancaran proses pemilu menjadi sangat penting.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -