24 C
id

Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Kelurahan Campago Guguk Bulek, Bukittinggi.

Bukittinggi, matajurnalist.com_Sebuah kebakaran menghanguskan dua unit rumah semi permanen di Kelurahan Campago Guguk Bulek, Bukittinggi. Pada hari Rabu (7/2) pagi.

Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan, dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bukittinggi,Togu Marulak Simarmata, yang memimpin operasi pemadaman, menjelaskan bahwa kebakaran tersebut terjadi di rumah milik Asni, yang juga disewakan kepada seorang warga bernama Endang.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp300 juta. Marulak menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko kebakaran dan selalu berhati-hati.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi, Efriadi, menyebutkan bahwa enam unit pemadam kebakaran dari kota turun ke lokasi, didukung oleh tiga unit dari Kabupaten Agam. Meskipun ada kendala lalu lintas, tim pemadam kebakaran merespon dalam waktu sekitar 7 menit.

Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan untuk menentukan langkah-langkah pencegahan di masa mendatang, ujarnya.
Terpantau di lapangan, PMI Kota Bukittinggi, setelah pemadam kebakaran usai menjinakkan sijagi merah, memberikan bantuan obat-obatan dan paket sembako. ***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -