24 C
id

Persiapan Jamaah Haji Bukittinggi Dimulai dengan Manasik Gabungan.

Bukittinggi Matajurnalist.com_ Sebanyak 329 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kota Bukittinggi tahun 1445 H/2024 M, telah memulai manasik haji gabungan. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Wali Kota Bukittinggi di balairung rumah dinasnya pada Rabu (17/04).

Kepala Kantor Kementerian Agama Bukittinggi, H. Eri Iswandi, bersama Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Hj. Misra Elfi, menjelaskan bahwa manasik haji gabungan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan keyakinan jamaah dalam melaksanakan ibadah haji, baik secara fisik maupun mental.

"Dari total 329 calon jamaah haji, terdiri dari 142 laki-laki dan 187 perempuan. Sebanyak 289 orang telah melunasi tahap I dan 40 orang tahap II. Jamaah berasal dari Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (100 orang), Kecamatan Guguak Panjang (118 orang), dan Kecamatan ABTB (111 orang). Manasik gabungan akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 27 April 2024," jelasnya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar, memberikan pesan kepada CJH Bukittinggi untuk mengikuti manasik dengan baik dan maksimal. Dia juga menyampaikan bahwa akan ada banyak arahan terkait kondisi terkini di Makkah dan Madinah.

"Pemerintah Kota Bukittinggi akan membantu memfasilitasi para jamaah dari pemberangkatan hingga kepulangan, termasuk transportasi ke Embarkasi dan tenaga kesehatan. Ikuti manasik dengan baik, perbanyak ilmu dan informasi yang harus dipelajari, serta jalinlah keakraban satu sama lain. Semoga menjadi haji yang mabrur," pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -