24 C
id

Antusiasme Tinggi, Pojok Pajak KPP Pratama Bukittinggi Diminati Oleh Wajib Pajak.

Bukittinggi, matajurnalist.com_ Antusiasme masyarakat untuk melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) tahunan di Pojok Pajak KPP Pratama Bukittinggi terpantau sangat tinggi. Hal ini terlihat dari ramainya wajib pajak yang memadati Pojok Pajak yang didirikan di lapangan kantin pada hari Minggu (25/2) pagi.

Kasi Pelayanan KPP Pratama Bukittinggi, Arif, mengatakan bahwa sejak Pojok Pajak dibuka di Jam Gadang pada hari Sabtu dan di lapangan kantin pada hari Minggu, animo masyarakat untuk melaporkan SPT tahunan mereka cukup tinggi.

"Pojok Pajak ini akan terus diadakan setiap hari Sabtu di Jam Gadang Pasar Atas Bukittinggi dan hari Minggu di lapangan Kantin, mulai dari jam 07.00 - 10.00 WIB, sampai akhir Maret," ungkap Arif.

Lebih lanjut, Arif menjelaskan bahwa Pojok Pajak ini diadakan karena mungkin bagi wajib pajak tidak sempat ke kantor pada hari kerja.

"Di Pojok Pajak ini, mereka bisa melaporkan SPT tahunan, dibantu oleh petugas kami jika ada yang kesulitan," ujarnya.

Target SPT tahunan KPP Pratama Bukittinggi tahun ini belum keluar, namun hingga Jumat (24/2) lalu, sudah mencapai 30 ribu SPT yang masuk.

"Angka ini mengalami kenaikan 34% dibandingkan periode yang sama tahun lalu," kata Arif.

Sebagai informasi, batas waktu pelaporan SPT PPh untuk pribadi adalah 31 Maret 2024, sedangkan untuk badan adalah 30 April 2024 mendatang, pungkas Arif.***

Pewarta : sutan mudo 


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -