24 C
id

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Edukasi tentang Kosmetik, Makanan, dan Obat-Obatan.

Bukittinggi matajurnalist.com_ Pada hari Minggu, 31 Maret 2024, Balai Besar POM di Padang bekerja sama dengan Anggota Komisi 9 DPR RI dan Badan Pengawas Obat dan Makanan, Ade Rezki Pratama SE MM, menyelenggarakan acara edukasi untuk masyarakat mengenai kosmetik, makanan, dan obat-obatan.

Acara tersebut, bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi Bersama Tokoh Masyarakat", diadakan di aula Pondok Pesantren Mohammad Nadis Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, jelang berbuka. 

Hadir dalam acara ini Kepala Balai Besar POM di Padang yang diwakili oleh PFM Muda Substansi Informasi dan Komunikasi, Baoak Yon Firman SSi apt, serta sejumlah tokoh masyarakat dan media.
Dalam sambutannya, Ade Rezki Pratama SE MM, Anggota Komisi 9 DPR RI dan Badan Pengawas Obat dan Makanan, menekankan pentingnya pengawasan obat dan makanan sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan masyarakat. 

Dia juga mengingatkan pentingnya kecerdasan dalam memilih obat dan menjauhi kosmetik yang mengandung bahan berbahaya.

Selain itu, Kepala Balai Besar POM di Padang dan Kepala Balai POM di Payakumbuh juga turut memberikan informasi mengenai pengawasan produk makanan, obat-obatan, dan kosmetik serta pentingnya memeriksa label dan izin edar sebelum mengonsumsinya.

Dengan adanya edukasi ini diharapkan masyarakat dapat lebih cerdas dalam memilih produk yang akan dikonsumsi serta dapat mencegah risiko kesehatan akibat penggunaan produk yang tidak aman.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -