24 C
id

Pusat Kuliner "Stasiun Lambuang" Resmi Diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Bukittinggi


Bukittinggi, Matajurnalist.com_Pusat Kuliner "Stasiun Lambuang" di Kota Bukittinggi pada hari Rabu (6/3/2024),  resmi diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Acara tersebut turut dihadiri oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar, anggota DPR RI Andre Rosiade, serta sejumlah tokoh dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, CSR dari beberapa perusahaan, seperti BNI, PLN, dan Bank Nagari, diserahkan kepada Pemko Bukittinggi dan pedagang setempat. 

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi kerjasama antara Pemkot Bukittinggi dan BUMN serta peran aktif Andre Rosiade dalam DPR RI untuk pembangunan dan perekonomian masyarakat Sumatera Barat.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyatakan tujuan pembangunan Stasiun Lambuang adalah untuk meningkatkan perekonomian lokal serta memperkaya destinasi wisata kuliner Sumatera Barat. Dia juga menyebut rencana pembangunan tahap ketiga untuk menampung lebih banyak pedagang.

Pada kesempatan itu, Andre Rosiade dari DPR RI menyambut baik peresmian Stasiun Lambuang, menekankan pentingnya kerjasama jangka panjang antara Pemko Bukittinggi dan BUMN.

Sementara itu Dandim 0304/Agam menyatakan dukungannya terhadap kegiatan yang dilaksanakan di Stasiun Lambuang untuk menata pedagang sehingga lebih tertib. 

Senada juga disampaikan Kajari Bukittinggi, Ferizal, berharap adanya penambahan fasilitas pendukung di Stasiun Lambuang, seperti toilet dan tempat sampah, mungkin sekarang sudah ada namun mungkin  ada penambahan karena jika pengunjung nanti membludak, tentu tidak mencukupi dengan yang telah ada sekarang, hal ini untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dan pedagang, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -