24 C
id

Serambi Rupiah, Penukaran Uang Baru dan Bazar Murah Ramadhan di Bukittinggi.


Bukittinggi, Matajurnalist.com_ Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat menggelar BI Kas Keliling untuk penukaran uang rupiah baru, di halaman kantor Bank Nagari Bukittinggi pada Selasa, (26/3/2014). Dengan tema "Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri Serambi 1445 H/2024 M", egiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kota Bukittinggi, terutama nasabah Bank Nagari. Hadir dalam acara ini adalah Deputi Kepala Perwakilan BI Sumbar, Dandy Indarto Seno.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Bukittinggi, Tasman, menyampaikan bahwa dalam rangka Serambi, Bank Indonesia menyediakan penukaran uang baru senilai 3 miliar Rupiah khusus di Bank Nagari Bukittinggi. Selain itu, BI Sumbar juga melakukan penukaran di kota Padang, Payakumbuh, dan Kabupaten Pesisir Selatan dengan total 3,6 triliun Rupiah.

Dalam penukaran uang baru, setiap nasabah dibatasi maksimal hingga 4 juta Rupiah, dengan syarat telah terdaftar melalui aplikasi https://pintar.bi.go.id. Pecahan uang yang disediakan mulai dari Rp. 1.000 hingga Rp. 100.000.

Tasman mengajak masyarakat yang melakukan penukaran uang rupiah baru di lebaran tahun ini agar bijak menggunakan Rupiah di bulan penuh berkah.

Selain kegiatan SERAMBI 1445 H, Bank Nagari Cabang Bukittinggi juga menggelar Bazar Murah Ramadhan dalam rangka memeriahkan Hut Bank Nagari ke-62, ujar Tasman.

Dalam kegiatan bazar, Bank Nagari menyediakan paket sembako senilai Rp. 62.000 yang bisa didapatkan dengan menscan QRIS Aplikasi Ollin pada Hp Android. Setiap paket sembako berisikan telur ayam, minyak goreng, dan gula pasir.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Bukittinggi berharap, dengan adanya bazar ini dapat membantu masyarakat di tengah kenaikan harga sembako belakangan ini, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -