24 C
id

Persiapan Menuju Pilkada 2024, Silaturahmi Lima Partai Politik di Bukittinggi Sudah Mulai Merapat Untuk Koalisi.


Ketua DPD Partai Nasdem Bukittinggi, Asril SE, Anggota DPRD Kota Bukittinggi, ( Anggota DPRD Provinsi Sumbar Terpilih Di  Pileg 2024)

Bukittinggi Matajurnalist.com_Lima partai politik di Bukittinggi, termasuk PKB, PAN, Nasdem, Demokrat, dan PPP, telah menjalin silaturahmi untuk mempersiapkan diri menyongsong pilkada 2024, walaupun saat ini belum dalam bentuk tertulis, baru dengan lisan, namun kami sudah komitmen, ucap  Ketua DPD Partai Nasdem Bukittinggi, Asril pada hari Minggu (21/4/2024).

"Aspirasi kami adalah membentuk koalisi yang solid untuk memajukan Bukittinggi melalui pilkada 2024," ujar Asril.

Partai-partai tersebut telah menjalin komunikasi yang intens, dengan tujuan meningkatkan kualitas Kota Bukittinggi. Kami sedang mencari pasangan yang cocok untuk mengikuti pilkada 2024, dan membuka diri bagi partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi, ujar Asril.

Asril menekankan bahwa mereka mengutamakan kriteria putra terbaik yang diinginkan masyarakat untuk diusung dalam pilkada 2024, baik dari internal partai maupun dari luar partai.

Meskipun belum ada kepastian dari kader partai sendiri, Asril tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang memiliki niat untuk maju dalam pilkada. Namun, mereka akan melakukan proses seleksi yang ketat untuk memastikan calon yang diusung memenuhi syarat dan mendapat dukungan luas.

Sementara itu, Asril juga menyatakan fokusnya saat ini adalah menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai anggota legislatif di tingkat provinsi, namun belum mempertimbangkan untuk mencalonkan diri sebagai walikota atau wakil walikota dalam pilkada 2024.

Proses pemilihan calon harus dilakukan dengan transparansi dan persetujuan dari semua pihak dalam koalisi, demi mencari putra terbaik yang akan mewakili kepentingan masyarakat Bukittinggi dengan baik.

Asril menyebut bahwa mereka telah mengumpulkan lima nama calon potensial, namun belum dapat mengumumkannya secara resmi karena proses rekrutmen dan persetujuan partai koalisi lainnya belum dilakukan.

Komitmen dan kriteria yang jelas harus dipenuhi oleh calon yang diusung, untuk memastikan kesuksesan dan penerimaan dari semua pihak dalam koalisi maupun masyarakat Bukittinggi secara keseluruhan, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -