24 C
id

Tingkat Hunian Hotel di Kota Bukittinggi Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H / 2024 M Diperkirakan 80 Persen.

Ketua Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Bukittinggi, M. Taufik.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Tingkat hunian hotel di Kota Bukittinggi di lebaran Idul Fitri 1445 H / 2024 M diperkirakan mencapai 80-85 persen, menurut Ketua PHRI, M. Taufik dan Manager Hotel Nikita Bukittinggi, Vina Kumala, pada hari Jumat (19/4/2024) sore.

Menurut M. Taufik, ketua PHRI Bukittinggi, pola kunjungan wisatawan saat ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena daerah tetangga kini telah memiliki beragam objek wisata dan penginapan. 

Hal ini mengakibatkan pengunjung yang biasanya menginap di Bukittinggi, kini tersebar ke daerah lain seperti Alahanpanjang, Padangpanjang, Payakumbuh, Sawahlunto, dan sekitarnya, ucap Taufik.

Taufik menambahkan, bahwa meskipun pada H-4 lebaran atau malam minggu sebelumnya hotel-hotel di Kota Bukittinggi mungkin penuh, namun situasinya berbeda pasca lebaran dengan tingkat hunian hotel diperkirakan mencapai 80 persen, katanya.

Kota Bukittinggi selalu ramai oleh pengunjung selama libur lebaran Idul Fitri 1445 H, terutama di objek-objek wisata seperti Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan, Benteng, Taman Panorama Lobang Jepang, serta Stasiun Lambuang yang baru saja dibuka. Meski demikian, tidak semua pengunjung menginap di Bukittinggi.

Sementara itu Vina Kumala, Manager Hotel Nikita, menyatakan bahwa tingkat hunian hotel pasca lebaran diperkirakan mencapai sekitar 85 persen. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk tersebarnya objek wisata di berbagai daerah serta kondisi ekonomi yang sedikit sulit saat ini. Beberapa daerah juga mungkin mengalami bencana alam, yang bisa mengurangi minat wisatawan untuk berpergian, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -