24 C
id

Wali Kota Erman Safar Salurkan Bantuan Sosial Lebaran Rp2.4 Miliar untuk 4.333 Keluarga Penerima Manfaat.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Pemerintah Kota Bukittinggi, melalui Dinas Sosial dan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, menyalurkan bantuan sosial program sembako kepada 4.333 masyarakat Kota Bukittinggi. Penyaluran ini diselenggarakan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi pada hari Rabu, (17/4/2024).

Wali Kota Bukittinggi menjelaskan bahwa bantuan sosial sembako triwulan II untuk periode April hingga Juni 2024, diberikan kepada para penerima dengan besaran Rp. 600.000 per bulan. Sedangkan, penerima Bantuan Sosial PKH menerima bantuan dengan rentang jumlah mulai dari Rp. 400.000 hingga Rp. 1.000.000,-.

"Total bantuan untuk triwulan II ini mencapai lebih dari Rp 2.4 miliar. Bantuan ini kami perjuangkan dari Pemerintah Pusat untuk membantu memenuhi kebutuhan warga pasca Lebaran. Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat, terlepas dari kondisi apa pun," ungkapnya.

Penyaluran bantuan dilakukan di tiga lokasi berbeda, untuk Kecamatan ABTB, penyaluran dilakukan di Balairung Rumah Dinas Wali Kota dengan 881 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sedangkan untuk Kecamatan Guguak Panjang, penyaluran dilakukan di Sport Hall dengan 1.419 KPM, dan untuk Kecamatan MKS, penyaluran dilakukan di Gor Bermawi dengan 2.033 rumah tangga sasaran, pungkas Erman Safar.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -