24 C
id

Jelang Tahun 2024, Ponpes MTI Canduang Lakukan Mutasi dan Promosi Jabatan

Rais MTI Canduang Buya H. Anas Khatib Bandaro (kanan) menyerahkan SK kepada Ustazd Elfi Yandi, Mudir Ma’had Aly yang baru

Agam, RakyatSumbarNews.com_ Untuk penyegaran pegawai, pengurus Yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli mengumumkan serangkaian perubahan dalam struktur organisasi Ponpes MTI Canduang dengan melakukan mutasi dan promosi pejabat struktural yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi lembaga pendidikan pada Rabu, 20 Desember 2023 di Canduang.

Kepala MTI Canduang tingkat Tsanawiyah H. Aldri, S.Ag. Dt. Tumangguang ketika disambangi awak media ini di kantornya pada Kamis (21/12/2023) menyatakan "bahwa mutasi itu memang benar dan Rais al-Madrasah (pimpinan) MTI Canduang Buya H. Anas Khatib Bandaro telah mengukuhkan beberapa orang pejabat di lingkungan Ponpes MTI Canduang. Acara pengukuhan serah terima jabatannya telah dilaksanakan di ruangan Aula Syekh Sulaiman Arrasuli MTI Canduang pada Rabu (20/12/2023).

Perubahan dan promosi tersebut  adalah:

  1. Elfi Yandi, sebagai Mudir Ma’had Aly Syekh Sulaiman Arrasuli, jabatan sebelumnya Wakil Mudir Ma’had Aly Syekh Sulaiman Arrasuli.
  2. Putri Novrilia Handayani, sebagai Wakil Mudir Ma’had Aly Syekh Sulaiman Arrasuli, jabatan sebelumnya  Sekretaris Ma’had Aly Syekh Sulaiman Arrasuli.
  3. Muslim Jakfar, menjadi Sekretaris Jurusan Ma’had Aly Syekh Sulaiman Arrasuli, jabatan sebelumnya ketua Prodi Takhasus Jurusan Bahasa dan Satra Arab Ma’had Aly Syekh Sulaiman Arrasuli.
  4. Deni Hartati, Sebagai Kepala Tata Usaha, jabatan sebelumnya Staf tata Usaha tingkat Aliyah.
  5. Abdullah, sebagai Kepala Perpustakaan Syekh Sulaiman Arrasuli, jabatan sebelumnya Kepala Tata Usaha Ponpes MTI Canduang.

H. Aldri, S.Ag. Dt. Tumangguang mengatakan "dalam sambutannya pada acara sertijab itu H. Anis Khatib Bandaro menyampaikan bahwa mutasi dan promosi ini sesuai dengan Undang-undang RI No. 18 tahun 2018 tentang Pondok Pesantren, Permen RI No. 22 Tahun 2020 tentang Ma’had Aly serta Peraturan yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli No. 1 tahun 2020 tantang Statuta MTI Canduang.  Di akhir sambutannya H. Anas Khatib Bandaro mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik semoga dapat bertugas dengan baik pada posisi yang baru."

"Elfi Yandi sebagai salah seorang perwakilah pejabat yang baru dilantik dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ma'had Aly sebagai perguruan tinggi pesantren tetap bersinergi dan bersemangat untuk menyebarkan Tarbiyah, menyelamatkan dan mensukseskan. Di akhir sambutan Efi Yandi mengutip perkataan Inyiak Candung "bilalang dapek manuai" maka jabatan Mudir ini adalah bilalang bukan tujuan, tujuan adalah menuai, menuai adalah mengajar. Semoga amanah ini dapat terlaksana sesuai harapan kita semua demi kemajuan Ma’had Aly khususnya  dan Ponpes MTI Canduang secara keseluruhan." tambahnya.

Ketua Yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli, Prof. Dr. H. Syukri Iska, M.Ag

"Ketua Yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli, Prof. Dr. H. Syukri Iska, M.Ag menyampaikan bahwa mutasi dan promosi dilakukan sebagai bagian dari upaya terus-menerus untuk mengembangkan kualitas pendidikan dan pengelolaan lembaga. "Kami percaya bahwa dengan melakukan perubahan ini, Ponpes MTI Canduang akan semakin mampu memberikan kontribusi yang positif dalam membentuk karakter dan kecerdasan santri," kutipnya.

"Selain itu dilakukan mutasi beberapa pejabat struktural ke posisi yang lebih strategis untuk mendukung implementasi berbagai program pembinaan dan pengembangan guru dan tenaga kependidikan (GTK), "Pembinaan GTK menjadi prioritas utama kami, karena guru dan tenaga kependidikan memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk generasi muda yang berkualitas. Ponpes MTI Canduang berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan pembinaan untuk mencetak generasi yang unggul dan berakhlak. Dengan perubahan ini, diharapkan lembaga pendidikan ini semakin mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa, ujar Prof. Syukri Iska di hadapan guru-guru civitas akademika MTI Canduang." tukuknya.

Pewarta: F. Malin Parmato

 



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -