24 C
id

Pentingnya Pengawasan Pemilu Dari Tingkat Pusat Hingga Ke Tingkat Kecamatan.

Bukittinggi, RakyatsumbarNews.com_ Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Alni, mengingatkan pentingnya pengawasan pemilu dari tingkat pusat hingga ke tingkat kecamatan, hal tersebut ia sampaikan dalam Rapat Koordinasi Penanganan Pelanggaran Tahapan Logistik Pemilu Tahun 2024 di Hotel Santika Bukittinggi, pada hari Rabu (27/12).Hal ini dilakukan untuk memastikan keberlanjutan proses pemilu yang adil dan transparan.

Dalam rapat tersebut, dihadiri oleh sejumlah pejabat Bawaslu Provinsi, termasuk Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Barat Divisi Pencegahan Muhammad Khadafi, Kepala sekretariat bawaslu Provinsi Sumbar Karnalis Kamaruddin, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Vifner, serta Anggota Bawaslu dari 19 Kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Ketua Bawaslu Suamtera Barat Alni, menekankan kerjasama tim, identifikasi potensi pelanggaran, dan perlunya komunikasi efektif untuk menjaga kepercayaan masyarakat.

"Kami mengajak semua pihak untuk patuh terhadap aturan dan regulasi yang berlaku, serta menegaskan konsekuensi bagi pelanggar. Keterbukaan dan akuntabilitas menjadi prinsip utama dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu," ujar Alni.

Sementara itu Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi Vifner menyampaikan bahwa pengawasan logistik oleh KPU sudah dimulai, dan Bawaslu turut melakukan pengawasan di semua tingkatan, termasuk kecamatan. 

Upaya pencegahan dilakukan melalui komunikasi yang baik dan humanis, dengan menekankan transparansi dan identitas dalam menjalankan tugas.

Senada juga disampaiakan Muhammad Khadafi, Anggota Bawaslu Provinsi, Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat menegaskan pentingnya pencegahan terhadap pelanggaran aturan kampanye.

 "Mari lakukan pencegahan dengan komunikasi yang baik dan humanis, tanpa kekerasan. Hindari pelanggaran kampanye seperti berkampanye di tempat ibadah atau pendidikan," ucap Khadafi.***

Pewarta : Sutan Mudo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -