24 C
id

Anggota Komisi IX DPR RI "H.Darul Siska" Adakan Sosialisasi Program Bangga Kencana Di Pesisir Selatan.

Pesisir Selatan rakyatsumbarnews.com_ Anggota Komisi IX DPR RI H. Darul Siska pada hari Kamis (11/1/2024) mengadakan sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana bersama mitra kerja di Aula Kantor Bupati Pesisir Selatan. 

Acara dihadiri oleh Ketua Tim Pokja KBKR-BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Rismiati, S.E., Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMD-P2KB) Zulkifli, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

H.Darul Siska menyampaikan target penurunan stunting sebesar 14 persen pada tahun 2024, mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021. Ia juga mencatat bahwa pada tahun 2022, penurunan stunting baru mencapai 3 persen. 

Dalam upaya percepatan penurunan, dilakukan sosialisasi kerja sama antara Anggota DPR RI komisi IX dan BKKBN Provinsi Sumatera Barat dengan melibatkan stakeholder terkait.

Politisi Partai Golkar ini menekankan perlunya motivasi bagi pejabat di daerah untuk meningkatkan kinerja, terutama mengingat tingginya angka stunting di beberapa daerah.

Kemudian  H.Darul Siska juga menyarankan peningkatan program sosialisasi dengan membuat panduan booklet dan menyederhanakan bahasa agar informasi dapat lebih mudah dipahami oleh masyarakat, ujarnya.

Sementara itu, ketua DPMD-P2KB Zulkifli, menekankan peran tim lintas sektoral dalam menyelesaikan berbagai persoalan di tingkat nagari, termasuk persoalan sosial kemasyarakatan, pemerintahan, dan pembangunan.

 Pewarta: Sutan Mudo.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -