24 C
id

Forkopinca Lintau Buo Utara Kunjungi 15 titik Longsor dan Melakukan Pembersihan

Forkopimca Lintau Buo Utara meninjau lokasi longsor
Tanah Datar, RakyatsumbarNews.com_ Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa waktu terakhir di kabupaten Tanah Datar khususnya di Kecamatan Lintau Buo Utara, mengakibatkan terjadinya longsor di jorong Tanjung Lansek dan jorong Pamusihan, jorong tanjung lansek Nagari Tanjung Bonai serta jorong Mawar 1 dan jorong Mawar 2 Nagari Lubuk Jantan  yang diketahui pada hari Kamis tanggal 4 Januari 2024 pukul 07.00 wib, hal tersebut mengakibatkan terhambatnya akses yang menghubungkan akses di kedua nagari tersebut.

Pada hari yang sama sekitar pukul 10.00 wib Camat Lintau Buo Utara Edo Fakhrhazi Herizal, S.STP Dt. Djo Batuah dan Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu Suhasril, S.H, M.H beserta beberapa anggota Polsek Lintau Buo Utara, perangkat nagari beserta wali jorong, mengunjungi lokasi bencana tersebut dan didapati 3 titik longsor di jorong Tanjung Lansek, 1 titik di jorong Pamusiahan nagari Tanjung Bonai serta di nagari Lubuk Jantan 5 titik di jorong Mawar 1 dan jorong Mawar 2 terdapat 6 titik longsor.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu Suhasril, S.H, M.H bahwa pada saat ini (Kamis, 4/1/2024), 2 titik longsor belum bisa dilalui kendaraan roda 4 karena material longsor yang menutupi akses jalan, akan tetapi untuk kendaraan roda 2 masih bisa melalui lokasi titik longsor tersebut.

Di lokasi longsor tersebut Camat Lintau Buo Utara Edo Fakhrhazi Herizal, S.STP Dt. Djo Batuah dan Kapolsek Lintau Buo Utara beserta rombongan bersama dengan masyarakat setempat melakukan pembersihan kayu-kayu yang menghambat jalan kendaraan roda 2 akubat longsor tersebut.

Camat Lintau Buo Utara yang dihubungi secara terpisah pada Jum'at (5/1/2024) menyampaikan bahwa kejadian tersebut telah dilaporkan kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra, Dinas PU, dan BPBD Kabupaten Tanah Datar dan menurut Camat Lintau Buo Utara Edo Fakhrhazi Herizal, S.STP Dt. Djo Batuah pada hari ini alat berat sudah berada di lokasi tanah longsor tersebut.***


Pewarta: Anda Aliff
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -