24 C
id

Gubernur Sumatera Barat Sampaikan Harapan dan Tantangan di Awal Tahun Baru 2024.


Padang Rakyatsumbarnews.com_Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mewakili seluruh jajaran Pemerintahan Provinsi (Pemprov) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar, menyampaikan ucapan selamat memasuki tahun baru 2024 kepada masyarakat.

Gubernur Mahyeldi menyatakan bahwa pergantian tahun merupakan waktu untuk melakukan evaluasi guna mencapai perbaikan di masa yang akan datang. Ucapan tersebut disampaikan saat meninjau persiapan Pos Pengamanan Ops Lilin Singgalang secara daring melalui zoom dari Mapolda Sumbar pada Minggu (31/12/2023).

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumbar beserta jajaran, Forkopimda Sumbar, dan instansi terkait. Peninjauan pos pengamanan Tahun Baru juga dilaksanakan secara daring secara nasional, dengan partisipasi Menteri Perhubungan, Kapolri, Panglima TNI, dan sejumlah Kapolda di seluruh Indonesia.

"Dalam Islam, evaluasi diwajibkan dan diajarkan oleh Allah dan Rasulullah. Manusia diminta untuk selalu melihat ke belakang guna mencapai perbaikan di masa depan. Kita harus bertekad agar hari ini lebih baik dari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini," ucap Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya.

Gubernur menegaskan bahwa segala capaian dalam pemerintahan dan kehidupan masyarakat pada tahun 2023 harus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya pada tahun 2024. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan jajarannya di lingkup Pemprov Sumbar atas kontribusinya sepanjang tahun 2023.

"Menyongsong tahun 2024, kita bertekad untuk memberikan pelayanan dan pemerintahan yang lebih baik, serta menciptakan suasana yang lebih aman, kondusif, dan damai. Terlebih, tahun 2024 akan menjadi tahun pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu, yang seharusnya menjadi momen kegembiraan, bukan momen ketegangan," tambah Gubernur.

Gubernur Mahyeldi juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk berdoa agar musibah atau bencana yang terjadi sepanjang tahun 2023 tidak terulang pada tahun 2024. Namun, jika bencana tetap terjadi, ia berharap seluruh komponen bangsa siap meminimalisir dampak buruk dari kejadian tersebut.***

Pewarta: Sutan Mudo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -