24 C
id

Jelang Ramadhan, Kapolres dan Forkopimda Kota Payakumbuh Cek Ketersediaan Bahan Pokok

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H bersama Pj. Walikota Payakumbuh Drs. Jasman dan Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Adri melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok di Pasar Ibuh pada Minggu (18/02)

Payakumbuh, MataJurnalist. Com - Memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H, Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H bersama Pj. Walikota Payakumbuh Drs. Jasman dan Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Adri turun langsung melakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok di Komplek Pasar Ibuh, Kecamatan Payakumbuh Barat, pada Minggu (18/02) pagi.

Kapolres menjelaskan bahwa dari hasil monitoring yang dilakukan, harga sembako seperti beras, telur, dan bumbu dapur relatif stabil. "Harga dan stok barang kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadhan tahun ini relatif stabil dan ketersediaan di pasar tercukupi untuk kebutuhan warga Kota Payakumbuh," ujar Kapolres.

Selain memonitor harga sembako, Kapolres juga memberikan imbauan kepada para pedagang untuk tetap menjaga stabilitas harga dan tidak menaikkan harga sembako secara tidak wajar menjelang bulan Ramadhan tahun ini. "Kepada para pedagang, kami imbau agar tetap berjualan seperti biasa, jangan ada permainan harga, sehingga menimbulkan keresahan pada warga," tegas Kapolres.

Pj. Walikota Drs Jasman menyatakan bahwa meskipun ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan, secara umum harga sembako masih tergolong relatif stabil menjelang Ramadhan. Begitu juga dengan stok pangan dan barang untuk kebutuhan pokok, masih memadai untuk bulan puasa.

"Ada beberapa harga barang yang naik tapi masih dalam range yang wajar," katanya.

Jasman menambahkan bahwa melalui Dinas Perdagangan Pemko Payakumbuh, akan terus dilakukan pemantauan terhadap ketersediaan bahan sembako dan kenaikan harga menjelang Ramadhan.

Selain melakukan pengecekan ketersediaan dan harga bahan pokok, dalam kesempatan yang sama, Pj Walikota Drs Jasman juga meluncurkan "Lapau" Pengendalian Inflasi yang berfungsi sebagai penyedia bahan pokok bagi warga Kota Payakumbuh.

Pewarta: F. Malin Parmato / Hms

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -