24 C
id

Kejaksaan Negeri Bukittinggi Luncurkan Program "Sekolah Adhyaksa" untuk SMP Se-Kota Bukittinggi


Bukittinggi, matajurnalist.com_Kejaksaan Negeri Bukittinggi meluncurkan program inovatif "Sekolah Adhiyaksa" untuk SMP se-Kota Bukittinggi pada hari Rabu (28/2/2024). Program ini bertujuan untuk memberikan pendidikan hukum berkualitas tinggi kepada siswa SMP dan menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini.

Kegiatan peluncuran program "Sekolah Adhyaksa" ini di laksanakan di SMP 1 Bukittinggi dan dihadiri oleh Kajati Sumatera Barat Asnawi, Kajari Bukittinggi Ferizal, Walikota Bukittinggi yang di wakili Sekda Martias Wanto, Kepala Sekolah SMP 1 Bukittinggi, Polresta, Kodim 0304/Agam, unsur Forkopimda Kota Bukittinggi, dan seluruh Kajari di Sumatera Barat.
Kajati Sumatera Barat Asnawi, berikakan Duta Adhiaksa kepada perwakilan SMP Se Kota Bukittinggi.

Kajati Sumbar Asnawi dalam sambutannya mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Kejari Bukittinggi ini, Ia mengatakan bahwa program "Sekolah Adhyaksa" ini merupakan yang pertama di Sumatera Barat.

"Dengan memperkenalkan hukum kepada anak usia dini merupakan hal yang harus di lakukan bagi anak masa depan, supaya mereka nanti jangan terjebak dengan hal yang berhadapan dengan hukum," ujar Asnawi.

Kepala Kejaksaan Bukittinggi Ferizal menjelaskan bahwa program "Sekolah Adhyaksa" merupakan kerjasama antara Kejaksaan Negeri Bukittinggi dengan SMP se-Kota Bukittinggi untuk memberikan pendidikan tentang hukum berkualitas tinggi kepada siswa.

"Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi siswa dan guru sekolah, antara lain mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang sistem hukum dan keadilan, meningkatkan pengembangan keterampilan hukum, dan menumbuhkan minat siswa untuk berkarir di bidang hukum," jelas Ferizal.

Kajari Bukittinggi Ferizal, berikan kenang -kenangan kepada perwakilan SMP Se Kota Bukittinggi, saat launching sekolah Adhiaksa.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pencanangan Duta Adhyaksa pada siswa SMP se-Kota Bukittinggi. Duta Adhyaksa ini diharapkan dapat menjadi kader hukum yang menjadi panutan di sekolah masing-masing.

Walikota Bukittinggi yang diwakili oleh Sekda Martias Wanto menyambut baik program "Sekolah Adhyaksa" ini, Martias Wanto, berharap program ini dapat membantu para pelajar untuk memahami tentang hukum dan terhindar dari masalah hukum.

"Anak-anak di usia dini harus mengetahui tentang pendidikan hukum ini, supaya bisa mewaspadai diri mereka dalam beraktivitas serta dalam pergaulan. Semoga program "Sekolah Adhyaksa" ini bisa membantu mereka dalam berkedudukan baik di dalam lingkungan sekolah maupun pergaulan di luar sekolah," ujar Martias Wanto.

Program "Sekolah Adhyaksa" ini merupakan langkah inovatif dan positif dari Kejaksaan Negeri Bukittinggi untuk meningkatkan kesadaran hukum sejak dini dan diharapkan dapat menghasilkan generasi muda yang taat hukum dan berwawasan luas, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -