24 C
id

Panwascam ABTB Bukittinggi, Gelar Bimbingan Teknis Kepada 84 Anggota TPS, Menjelang Pemilu 2024.

Bukittinggi, matajurnalist.com_Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Umum Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Hotel Pusako Bukittinggi pada Sabtu (3/2/2024).

Ketua Bawaslu Bukittinggi, Ruzi Haryadi, hadir bersama Ketua Panwascam ABTB, M. Akmal, serta Tim Panwascam ABTB dalam kegiatan yang diikuti oleh 84 Anggota Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ruzi Hariadi menjelaskan bahwa Bimtek ini merupakan kegiatan kedua setelah pelantikan, dengan fokus mempertajam materi yang telah disampaikan sebelumnya. Selain itu, dilakukan simulasi pemungutan suara dan penggunaan sistem pengawasan Pemilu.

Meskipun pertemuan tatap muka dilakukan hari ini, koordinasi tetap berlangsung melalui Whatsapp group. Ruzi menekankan pentingnya koordinasi untuk menyampaikan arahan dan materi-materi melalui grup.
Ketua Panwascam M. Akmal menyatakan bahwa Bimtek terakhir secara resmi dilakukan hari ini, namun bimbingan terhadap pengawas TPS secara tidak formal akan terus dilakukan melalui berbagai media, termasuk Whatsapp atau media lainnya. Tujuannya adalah memastikan pengawas TPS memahami aturan teknis untuk mencegah potensi pelanggaran.

M.Akmal juga menyebutkan bahwa meskipun jumlah pengawas tidak seimbang dengan jumlah yang diawasi, mereka akan melakukan pengawasan semaksimal mungkin.

Pembekalan melalui Bimtek diharapkan dapat memaksimalkan kemampuan pengawas dalam melaksanakan tugas di lapangan nanti, pungkas Ketua panwascam Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Bukittinggi M. Akmal pada saat itu.***

Pewarta : sutan mudo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -