24 C
id

Telusuri Jejak Perjalanan Hidup "Chairunnas" Caleg DPRD Kota Bukittinggi 2024. Ajak Masyarakat Bukittinggi Menjadi Pemilih Cerdas.



Bukittinggi, matajurnalist.com_ Dalam menyambut Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, kita mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas. 

Dengan teknologi Android yang sudah merajai kehidupan kita, penting bagi kita untuk menyaring informasi dengan cermat dan menghindari politik intimidasi, hal tersebut disampaikan oleh Chairunnas pada hari Selasa ( 6/2/2024) di kota Bukittinggi.

Chairunnas, Ketua Palang Merah Indonesia, Non Aktif ini mengatakan, ikut serta sebagai calon legislatif untuk DPRD Kota Bukittinggi 2024 dari partai Gerindra, Dapil III Kecamatan Guguak Panjang Bukittinggi. Ia berharap kepada 80.000 lebih jiwa pemilih, menekankan pentingnya memilih dengan bijak, ucapnya.

Sebagai pemilih cerdas, masyarakat jangan menjual suaranya kepada para Caleg, karena itu adalah suatu transakasi, kalau sudah transaksi si penjual tidak bisa untuk berbuat apa apa lagi atas barang yang sudah dijualnya, mau diapakan selanjutnya itu terserah pembeli, jadi jangan harap apabila suara kita sudah dijual kepada Caleg, si Caleg nantinya tidak akan menghiraukan masyarakat lagi.


"Sebagai salah satu contoh kecil saja penjual rokok diwarung apabila rokoknya sudah dibeli oleh pembeli maka sipenjual tidak punya hak lagi untuk bicara atas apa barang yang sudah dijualnya itu, mau dibuang atau injak oleh sipembeli itu haknya pembeli. Maka jangan hal ini dipakai untuk memilih pemimpin / Wakil Rakyat," ujar Chairunnas.

Seleksi calon dengan baik, karena salah memilih dapat memberikan hak pilih kepada orang yang tidak layak. Mari bersama-sama menjadikan Pemilu ini sebagai wujud partisipasi aktif untuk memilih pemimpin yang siap membantu masyarakat selama 5 tahun ke depan, ujarnya.

Chairunnas, lulusan Universitas Bung Hatta tahun 1991, telah berperan aktif dalam organisasi sejak masa sekolah hingga kuliah. Menjadi Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta pada periode 1989-1990, ia berhasil memimpin perjuangan mahasiswa melawan kenaikan uang kuliah.

Pengalaman organisasinya tidak hanya terbatas pada lingkup kampus, namun juga melibatkan Universitas Tanjungpura di Kalimantan, di mana ia berhasil mengangkat derajat mahasiswa Bung Hatta dari peninjau menjadi pembahas makalah dalam suatu acara.

Dengan semangat membangun lapangan pekerjaan, Chairunnas memilih berbisnis sebagai pedagang swasta setelah lulus kuliah. Dengan fokus pada retail bahan bangunan, usahanya tumbuh dan berkembang seiring waktu. Keberhasilannya dalam dunia bisnis membawanya merambah ke ranah pengembangan properti sebagai seorang developer.

Selanjutnya, Chairunnas juga aktif dalam dunia offroad dan kemanusiaan. Melalui perannya sebagai Ketua Palang Merah Indonesia Kota Bukittinggi, ia menjalankan berbagai program sosial, termasuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, ambulans, serta kegiatan pendidikan dan ekonomi.

Pengalamannya sebagai Ketua Palang Merah Indonesia Kota Bukittinggi memimpin keberhasilan organisasi tersebut hingga mendapatkan penghargaan terbaik satu untuk Sumatera Barat dari PMI 19 Kabupaten dan kota.

Meskipun terjun dalam dunia politik dengan ikut menjadi calon anggota DPRD Kota Bukittinggi, Chairunnas tetap mempertahankan semangat pelayanan kemanusiaan.

Selain berkiprah di dunia organisasi dan bisnis, Chairunnas juga memiliki peran sebagai kepala keluarga dengan istri yang dahulunya bekerja sebagai karyawan Telkom. 

"Dengan kesibukan keluarga, istri saya ambil pensiunan muda dari pada terus bekerja, karena demi memperhatikan pertumbuhan anak-anak di dalam keluarga, Dengan empat orang anak, saya sama istri bangga melihat mereka tumbuh menjadi individu yang sukses dalam karir mereka masing-masing," ujarnya.

Berdasarkan konfirmasi media, Chairunnas, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bukittinggi 2024, dari Partai Gerindra, dapil III Bukittinggi Kecamatan Guguak Panjang dengan nomor urut 5, telah berbagi pengalaman hidupnya dengan awak media selama kurang lebih dua jam. 

Seluruh perjalanan hidupnya mencerminkan komitmennya yang tinggi, dan jadwal kunjungan kepada masyarakat bersama Timnya, yang telah lama dinantikan, segera akan dilaksanakan. Chairunnas terlihat sebagai caleg yang aktif dalam berorganisasi, berbisnis, berkontribusi pada masyarakat, serta membina keluarga dengan nilai-nilai positif.***

Pewarta : sutan mudo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -