24 C
id

Kisah Inspiratif Defi Endri, Dari Kisah Kelahiran Ajaib hingga Pencapaian di Bidang Pendidikan dan Politik.


Bukittinggi, matajurnalist.com_ Pada hari Senin (4/3/2024), Dr. Honoris Causa (HC) Defi Endri, MM. M.Pd, yang akrab dipanggil Pak Def, seorang tokoh yang berperan dalam dunia pendidikan, pengusaha, dan mantan wartawan, menyambangi Podcast Sisi Lain Ashpen di Jalan Tabek Tuhua, Simpang Panganak, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Dalam podcast tersebut, Pak Def membagikan kisah perjalanan hidupnya yang penuh perjuangan, mulai dari keterlibatannya dalam berbagai organisasi di tingkat nasional hingga daerah. 

Ia juga menyoroti peranannya dalam membantu pemuda dan pemudi dalam mencari solusi ketenagakerjaan, dengan banyak alumni yang telah kembali dari luar negeri, terutama dari Jepang, baik melalui program pemerintah maupun swasta.

Putra Agam ini dikenal sebagai sosok yang energik, disiplin, cerdas, dan inovatif. Keberhasilannya dalam mendirikan lembaga pendidikan dari awal hingga menjadi perusahaan dengan cabang di beberapa kota, serta prestasinya sebagai kepala sekolah terbaik tingkat Sumatera Barat dan Nasional, serta penghargaan The Best Education Award, menjadi bukti nyata akan dedikasinya dalam dunia pendidikan.

Kisah kelahirannya yang ajaib, di mana ia dilahirkan dalam kondisi terbungkus lemak saat usia kandungan ibunya baru tujuh bulan, menambah kesan spesial dalam perjalanan hidupnya. 

Dari kecil, ia telah menunjukkan keistimewaan dengan ketahanan tubuh yang luar biasa dan prestasi akademis yang gemilang dari SD hingga tingkat S2.

Pada hari Senin tersebut, kehadiran Pak Def di podcast Sisi Lain Ashpen menjadi momen perdana yang sangat berarti. 

Pendiri Ashpen, Zulfamiadi, menjelaskan lebih lanjut tentang profil Pak Def, yang telah meraih gelar Doktor Kehormatan dari UIPM Malaysia yang berpusat di Amerika, silahkan buka link yubtub Sisi Lain Ashpen, ucapnya.

Setelah podcast selesai, Defi Endri menyampaikan terima kasih kepada Ashpen atas kesempatan ini, serta harapannya agar lembaga ini dapat benar-benar membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Ia juga mengungkapkan keseriusannya untuk terlibat dalam dunia politik, baik di Kota Bukittinggi maupun di Kabupaten Agam, di mana ia berharap bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -