24 C
id

Rapat TIMPORA Lima Puluh Kota Bahas Koordinasi Operasi Gabungan.


Kabupaten Lima Puluh Kota matajurnalist.com_Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam pada hari Senin (4/3/2024) menggelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di Aula Hotel Mangkuto, Kabupaten Lima Puluh Kota, membahas terkait  Koordinasi Operasi Gabungan di wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat, Novianto Sulastono, yang didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Budiman Hadiwasito, dan jajaran lainnya.

Rapat ini dihadiri oleh seluruh anggota TIMPORA Kabupaten Lima Puluh Kota, antara lain Badan Kesbangpol, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Polres Lima Puluh Kota, Polres Payakumbuh, Kejari Payakumbuh, Kodim 0306 Lima Puluh Kota, BNN Kota Payakumbuh, Perwakilan BINDA, Kemenag Lima Puluh Kota, UPTD Pengawas Tenaga Kerja Wilayah II, Komandan Pos AU Piobang, Lapas Payakumbuh, Lapas Tanjung Pati, dan Lapas Suliki.

Kepala Divisi Keimigrasian Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat, Novianto Sulastono menyatakan bahwa tujuan rapat ini adalah untuk berdiskusi dan berbagi informasi aktual mengenai keberadaan serta aktivitas orang asing di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Budiman Hadiwasito mengungkapkan permasalahan terkait seorang warga negara Malaysia yang tinggal di Nagari Taram, Kecamatan Harau, yang akan mengajukan kewarganegaraan Indonesia, sebuah isu yang tertunda sejak 2022.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -