24 C
id

Bukittinggi Raih Penghargaan atas Rencana Aksi Pengarusutamaan Gender 2023.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Pemerintah Kota Bukittinggi, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), dianugerahi penghargaan atas Rencana Aksi Daerah Pengarusutamaan Gender Tahun 2023 dengan predikat sangat memuaskan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Kepala DP3APPKB Kota Bukittinggi, Nauli Handayani, melalui Whatsapp pribadinya pada Sabtu (20/4/2024) sore, menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan dalam acara Musrenbang Terintegrasi Provinsi Sumatera Barat di Hotel Pangeran Beach Padang pada Kamis, 18 April 2024 yang lalu. 

"Penerimaan penghargaan ini menunjukkan komitmen serius Pemerintah Kota Bukittinggi di bawah kepemimpinan Pak H. Erman Safar, SH dalam memperkuat relasi dan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan," ujar Nauli.

Pengarusutamaan Gender (PUG) menjadi fokus utama sejak diberlakukannya Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2000, yang mewajibkan semua instansi pemerintah di tingkat nasional dan daerah untuk mengintegrasikan aspek gender dalam seluruh kebijakan dan program.

Sebagai langkah tindak lanjut, Pemerintah Kota Bukittinggi telah merancang Rencana Aksi Daerah Pengarusutamaan Gender, yang akhirnya mendapatkan penilaian sangat memuaskan.

Dengan keberadaan RAD PUG ini, Walikota Bukittinggi melalui DP3APPKB berharap dapat memastikan pembangunan yang adil, efektif, dan akuntabel bagi seluruh warga, termasuk perempuan, laki-laki, anak perempuan, dan anak laki-laki, sehingga hasil pembangunan dapat dinikmati secara merata oleh semua pihak, pungkas Nauli.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -