24 C
id

Ketika Shalat Idul Fitri di Taman Mahkota Berlian, Bupati Safaruddin Paparkan Rencana Misi Pemda Limapuluh Kota Kedepan

Limapuluh Kota, MataJurnalist.Com - Ribuan warga Sarilamak memadati Taman Mahkota Berlian komplek perkantoran Pemda Limapuluh Kota di kawasan Bukik Limau, Sarilamak kecamatan Harau, kabupaten Limapuluh Kota dalam rangka melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 H, pada Rabu (10/04/2024).

Ketika itu nampak hadir Bupati Limapuluh Kota H. Safaruddin, S.H. Dt. Bandaro Rajo, Sekdakab Limapuluh Kota Herman Azmar, KetuaTP PKK, Nevy Safaruddin, Asisten, Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota H. Irwan, M. Ag, Forkopinda dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Lima Puluh Kota. Camat, forkopinca, wali-wali nagari. Adapun yang bertindak sebagai Imam shalat 'Ied adalah ustadz Yusuf abu Ja’far dan Khatib Ustadz Ahmad Zaky, LC.

Dalam sambutannya sesaat sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri, Bupati Limapuluh Kota H. Safaruddin, S.H. Dt. Bandaro Rajo menyampaikan "Selamat datang para tamu Allah atas kehadiran kita semua untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di Taman Mahkota Berlian ini. Tempat ini kami beri nama Taman Mahkota Berlian, yang artinya Taman Limapuluh Kota Bersih Lingkungan. Mari kita manfaatkan dan jaga bersama-sama keindahan lingkungannya" ajak bupati Limapuluh Kota H. Safaruddin.

"Kita bersyukur akhirnya fasilitas publik sebagai penunjang Ibu Kota Kabupaten (IKK) Sarilamak ini bisa dimanfaatkan secara bersama-sama. Ini untuk pertama kalinya disini  kita menggunakan taman ini untuk melaksanakan shalat Idul Fitri." ungkapnya.

"Peningkatan kawasan IKK memang masuk kedalam Visi misi daerah dan saat ini tengah dilakukan pembangunan fasilitas pemerintahan dan kesehatan di kawasan IKK. Insyaallah tahun ini sudah mulai dikerjakan tahapannya, nanti akan ada rumah sakit baru di kawasan IKK ini. Harapan kami, Sarilamak akan menjadi pusat pemerintahan, perdagangan dan ekonomi dapat terwujudkan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo juga menyampaikan "Rencana Tataruang Wilayah (RTRW) IKK Sarilamak telah direvisi, tahun 2024 ini kita akan melahirkan rencana detail tata ruang kota. Kemudian kita akan melakukan penataan konsiladasi tanah perkotaan. 

Pada tahun 2024 ini kami bersama wali nagari sarilamak akan mengatur 25 hk tanah pemda unruk dijadikan sebagai pasar Sarilamak yang baru, pasar yang sekarang akan kita pindahkan ke tempat yang baru, pasar yang sekarang ini kita jadikan untuk fungsi yang lain. 

Kita telah membeli tanah juga untuk membangun kantor Dinas Pendidikan. Kita juga telah membeli tanah seluas 3.5 Hk di katinggian yang direncanakan untuk membangun RSUD." tukuknya. 

Pewarta: F. Malin Parmato

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -