24 C
id

Hari Jadi Kota Bukittinggi ke-239: Pemerintah Gratiskan Masuk Objek Wisata.

Bukittinggi, RakyatsumbarNews.com_Dalam rangka perayaan Hari Jadi Kota Bukittinggi yang ke-239, pemerintah kota memutuskan untuk menggratiskan masuk ke beberapa objek wisata pada hari Sabtu, 23 Desember 2023.

Informasi ini disampaikan oleh Kadis Kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi, Rofie Hendra, melalui pesan WhatsApp pribadinya pada hari Jumat (22/12/2023) sore.

Sebelumnya, di hari yang sama, Kadis Rofi, menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada kebijakan gratis masuk objek wisata dan tetap berlaku tarif sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kota Bukittinggi, ucapnya.

Lanjutnya," Memang pernah kita pernah laksanakan kebijakan tersebut, tapi dilapangan terjadi sedikit pro kontra dimasyarakat khususnya warga non KTP Bukuttinggi, karena alasan Bukittinggi untuk semua, dan petugas juga kesulitan memilah-milih pengunjung mana yang KTP Bukittinggi mana yang tidak, tapi itu sesuai dengan aturan, keputusan dan persetujuannya ada di kepala daerah, kami akan melaporkan kepada bapak walikota tentang hal ini," ucap kadis.

Sebelum berita ini diturunkan, Kadis Pariwisata sempat memberikan informasi yang kurang jelas terkait gratisnya masuk objek wisata di HUT Kota ke 239, gratis atau tidak.

Namun, klarifikasi terakhir pada hari yang sama sekira pukul 16.00 WIB, kadis menyebutkan, "pada tanggal 23 Desember 2023, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB, masuk gratis untuk Taman Panorama Lubang Japang, Taman Marga Satwa Budaya Kinantan, dan Benteng Fort De Kock, baik bagi warga KTP Bukittinggi maupun di luar Bukittinggi, informasi ini baru kita terima dari walikota Bukuttinggi bapak Erman Safar," pungkas Kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi, Rofie Hendra.***

Pewarta : Sutan Mudo 


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -