24 C
id

Prestasi Gemilang Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Tahun 2023


Agam RakyatsumbarNews.com_Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam  mencakup wilayah kerja yang luas, mencakup 5 Kabupaten dan 3 Kota, antara lain Pasaman Barat, Agam, Pasaman, Tanah Datar, 50 Kota, Padang Panjang, Bukittinggi, dan Payakumbuh.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Tahun 2023 meraih prestasi Gemilang, hal tersebut disampaikan Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Budiman Hadiwasito, di dampinggi oleh Dedi,  Kasi Intel, Abdul Haji Nurlete, Kasi Dokin Talkim, Rahman Antoni Aziz Ka TU, dan Indolas, Kasi Tikim pada hari Jumat (29/12/2023) di kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam.

Pada saat itu, Budiman sampaiakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan, kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam memiliki Unit Kerja Keimigrasian (UKK) dengan lokasi di Pasaman dan MPP di Payakumbuh.

Secara rinci, Kantor Imigrasi Agam terbagi menjadi beberapa seksi, mencakup berbagai kegiatan seperti penindakan kemingrasian, operasi gabungan, dan pelayanan keimigrasian kepada Warga Negara Asing (WNA).

Tahun 2023 mencatat prestasi signifikan, termasuk penerbitan paspor sebanyak 36.693, operasi pengawasan "JAGRATARA" di Kota Bukittinggi, dan pelayanan keimigrasian kepada WNA sebanyak 290 orang.

Sosialisasi dan informasi keimigrasian juga menjadi fokus, dengan Seksi TIKIM melakukan kegiatan langsung di seluruh kota dan kabupaten. Terdapat juga inovasi layanan, diantaranya,  Pertama, Layanan Imigrasi datang untuk kelompok rentan (Lamang Ketan), kedua Layanan Imigrasi Agam datang tanpa antrian online (Lamang Tapai), ketiga Layanan Imigrasi Agam untuk ibadah Haji (Lamang Ubi)

Kemudian keempat Layanan Paspor Rusak atau Hilang dalam satu hari disebut juga BAP Same Day, kelima Layanan Pengambilan Paspor khusus menggunakan kendaraan atau Lapor Kumendan,  dan yang ke enam Notifikasi pengingat otomatis bagi pemegang lzin Tinggal disebut juga dengan Early Warning Sysytem.

Kemudian di tahun 2023 Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam juga Pencapaian keuangan dan pengelolaan negara bukan pajak juga sangat baik, dengan realisasi anggaran mencapai Rp. 6.991.676.618 dan pendapatan negara bukan pajak mencapai Rp. 15.290.143.030.

Dalam pengakuan prestasi, Kantor Imigrasi Agam menerima berbagai penghargaan, termasuk peringkat 1 satker dengan keakuratan data rekonsiliasi laporan keuangan, predikat WBK pada tahun 2023, dan penghargaan lainnya yang menegaskan kinerja unggul kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam pungkasnya.***

Pewarta : Sutan Mudo .

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -