24 C
id

Bukittinggi Raih Penghargaan Kota Terbaik Dalam Realisasi Program UHC Di Sumatra Barat 2023.

Bukittinggi rakyatsumbarnews.com_Pemerintah Kota Bukittinggi meraih prestasi sebagai kota terbaik dalam mencapai target program Universal Health Coverage (UHC) di Provinsi Sumatra Barat tahun 2023. 

Dengan capaian mencapai 97,08 persen dari target 95 persen, warga Bukittinggi telah terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui BPJS Kesehatan.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, bersama Kepala Dinas Kesehatan, Linda Faroza, menegaskan bahwa perhatian pemerintah kota terhadap bidang kesehatan menjadi salah satu program prioritas. 

Upaya ini mencakup bantuan pembayaran iuran peserta JKN, secara signifikan meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan hak pelayanan kesehatan mereka.

Sejak awal 2023, 95 persen warga Bukittinggi telah terdaftar sebagai peserta JKN, dan hingga akhir tahun, angka tersebut meningkat menjadi 97,08 persen. Saat ini, 134.412 warga Bukittinggi telah memiliki jaminan kesehatan nasional, dengan 25.685 iuran kepesertaannya dibayarkan oleh Pemko Bukittinggi melalui program Bukittinggi Hebat dan Jaminan Kesehatan Sumbar Sakato, dengan anggaran mencapai lebih dari Rp10 miliar. 

Hal ini menunjukkan bahwa cakupan pelayanan kesehatan di Bukittinggi terus meningkat, menjadi yang tertinggi dan terbaik di Sumatra Barat, pungkas Erman Safar.***

Pewarta :sutan mudo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -