24 C
id

Kejaksaan Negeri Bukittinggi Siap Jaga Kedamaian dan Keteraturan Pemilu 2024.



Bukittinggi matajurnalist.com_Kejaksaan Negeri Bukittinggi Siap Jaga Kedamaian dan Keteraturan Pemilu 2024. Hal tersebut terlihat ketika  Kejaksaan Negeri Bukittinggi menggelar Apel Siaga Adhyaksa untuk memastikan kelancaran Pemilu 2024, yang di laksanakan pada hari Senin (12/2/2024) di halaman Kejaksaan Belakang Balok Bukittinggi.

Pada Apel siaga dipimpin lansung oleh Kepala Kejaksaan Negeri, Ferizal, SH., M.Hum., dihadiri oleh para Kasi, Kasubag, serta seluruh Pegawai dan PPNPN Kejaksaan Negeri Bukittinggi.

Apel tersebut merupakan langkah kesiapan dan partisipasi Kejaksaan dalam menghadapi Pemilu tahun ini, sejalan dengan upaya serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia, ucap Ferizal.

Dalam sambutannya, Ferizal menekankan peran sentral Kejaksaan dalam setiap tahapan Pemilu. Mulai dari dukungan bidang Intelijen dengan Posko Pemilu untuk memantau, menjaga, dan mengamankan jalannya Pemilu, hingga peran bidang Pidum dalam menangani pengaduan dan pelanggaran pemilu, serta peran bidang Datun sebagai Jaksa Pengacara Negara dalam penanganan sengketa pemilu di persidangan.
Ferizal juga menegaskan tiga hal yang harus dipatuhi oleh seluruh Pegawai dan PPNPN Kejaksaan Negeri Bukittinggi. Pertama, menjaga netralitas tanpa memihak kepada salah satu paslon, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Kedua, tidak terlibat dalam money politic baik secara langsung maupun tidak langsung. Dan ketiga, menggunakan hak suara dan tidak golput, karena suara merupakan penentu masa depan Negara.

Dengan langkah-langkah ini, Kejaksaan Negeri Bukittinggi siap menjaga kedamaian dan keteraturan Pemilu 2024 demi terwujudnya proses demokrasi yang sehat dan berintegritas, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -