24 C
id

Ngopi Bareng Bersama Awak Media, Dandim 0304/Agam Sampaikan Tugas TNI.

Bukittinggi, matajurnalist.com_ Tugas TNI melibatkan pemeliharaan keamanan nasional, pertahanan negara, serta partisipasi dalam pembangunan dan penanggulangan bencana. TNI juga aktif dalam menjaga stabilitas wilayah dan mendukung kebijakan pemerintah untuk mencapai tujuan nasional. 

Hal tersebut disampaikan Dandim 0304/Agam Letkol. Arm Bayu Ardhitya Nugroho, SH. M. Han, pada acara Ngopi Bareng di Lapangan Tembak Outdoor Komplek Militer Makodim 0304/Agam pada Sabtu (3/2/2024) pagi.

Kemudian dalam konteks pembangunan, Dandim 0304/Agam Letkol. Arm Bayu Ardhitya Nugroho, SH. M. Han, menyampaikan pentingnya kemanunggalan TNI-Rakyat, Signifikansi kemanunggalan TNI-Rakyat menjadi pokok utama dalam upaya memperkuat hubungan positif antara militer dan masyarakat.
Dandim menekankan bahwa selain melibatkan aspek fisik, fungsi Kodim juga mencakup pencegahan stunting, dengan fokus pada edukasi keluarga tentang gizi seimbang, pola makan sehat, dan perawatan anak sejak dini. 

Sosialisasi metode keluarga berencana yang tepat dan dorongan partisipasi aktif dalam program kesehatan anak menjadi bagian integral dari upaya ini.

Pada kesempatan ngopi bareng bersama puluhan awak media pada saat itu, sampaikan terkait pemilu, dalam menghadapi Pemilu 2024, Dandim mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. 

Pererat koordinasi antara wilayah Bukittinggi dan Agam dianggap sangat penting, dengan harapan dapat menciptakan sinergi optimal dalam menjaga keamanan serta kelancaran pelaksanaan Pemilu, "Terima kasih atas peran aktif kita dalam menjaga integritas informasi."

Dandim juga mengingatkan peran penting media sebagai kontrol sosial. Dia mengajak bersama-sama menangkal penyebaran hoaks dengan meningkatkan literasi informasi. Dukung keberlanjutan komunikasi jelas dan transparan untuk menghadapi Pemilu 2024 dengan informasi yang akurat, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -