24 C
id

RTH Mahkota Berlian di Sarilamak Sudah Bisa Dimanfaatkan Untuk Berbagai Kegiatan

Guru-guru TK Dharmasari Sarilamak rekreasi bersama murid-murid di RTH Berlian pada Sabtu (24/2/2024)

Limapuluh Kota, matajurnalist.com_ Penantian panjang masyarakat Limapuluh Kota untuk memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Ibukota Kabupaten (IKK) Sarilamak akhirnya terwujud. RTH yang dinamakan Mahkota Berlian (Limapuluh Kota Bersih Lingkungan) ini diresmikan oleh Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo pada hari Jumat (23/2/2024).

Peresmian RTH Mahkota Berlian diawali dengan senam bersama ratusan masyarakat yang tampak antusias. RTH ini diharapkan dapat menjadi tempat untuk berolahraga, rekreasi, ataupun sekedar melepas penat.

Murid-Murid dan guru-guru TK Dharmasari Sarilamak

Pada Sabtu (24/2/2024) terlihat rombongan murid-murid SD dan TK berkegiatan outbound di RTH tersebut. "Anak-anak mengaku senang main di sana dan minta kembali main lagi pada hari-hari berikutnya. Di lokasi tersebut sangat nyaman dibandingkan membawa anak main di pekarangan kantor bupati Limapuluh Kota.  Sebelum ada RTH ini, tempat bermain sore kita kan di pekarangan kantor Bupati itu." ungkap Zurhuriati seorang wali murid TK Dharmasari kepada wartawan.

 

"Alhamdulillah, keinginan mewujudkan bangunan dan fasilitas yang monumental di ibukota yang selama diidamkan masyarakat akhirnya terwujud dengan keberadaan RTH Mahkota Berlian," ujar Bupati Safaruddin sebagaimana dikutip dari Instagram pribadinya.

Bupati Safaruddin berharap RTH Mahkota Berlian dapat menjadi pusat kegiatan dan rekreasi bagi seluruh masyarakat Limapuluh Kota. Selain itu, RTH ini juga diharapkan dapat menjadi sarana berbagi informasi, mengembangkan minat bakat, dan menjadi ikon Limapuluh Kota di masa depan.

"Keberadaan RTH Mahkota Berlian juga memiliki efek berganda terhadap berbagai sektor, utamanya sarana olahraga, perkembangan UMKM, dan promosi pariwisata," imbuh Bupati Safaruddin.

 

Bupati Safaruddin menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga bersama RTH Mahkota Berlian dengan meramaikan, menjaga, dan merawat seluruh tanaman yang telah ditanam.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Safaruddin bersama Dandim 0306/50 Kota Letkol.Inf. Adri Asmara Yuda dan unsur Forkopimda lainnya, Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah, melakukan pelepasan benih ikan dan penanaman pohon di beberapa titik di kawasan RTH.

Pewarta: F. Malin Parmato

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -