24 C
id

Acara Gema Ramadhan di Masjid Alfurqan Piladang Telah dibuka oleh Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra

Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, SSi, Dt. Rajo Simarajo

Payakumbuh, MataJurnalist.Com - Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, SSi, Dt. Rajo Simarajo membuka acara Gema Ramadhan di Masjid Alfurqan Piladang pada Jum'at malam, 29 Maret 2024.

Acara Gema Ramadhan di Masjid Alfurqan Piladang ini diangkat oleh remaja masjid dengan cabang acara meliputi 1). MTQ untuk Umum, 2). Tahfizh untuk Anak-anak, 3). Adzan tingkat Anak-anak, dan 4). Shalat Jenazah. Yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 29 sampai 30 Maret 2024.

Acara itu juga dihadiri oleh wali nagari Koto Tangah Batu Ampa, Syamsul Akmal, A.Md dan juga camat Akabiluru Yalbaku Jevino, S.ST.P.

Fauzan Azim, panitia pelaksana kegiatan itu menyampaikan "Kami sangat berterima kasih kepada seluruh rekan panitia yang sudah yang sudah meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan Gema Ramadhan rutinan ini, terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah mendukung kami dengan bantuan materi." katanya.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, SSi, Dt. Rajo Simarajo mengatakan "Tidak banyak yang bisa kami sampaikan, kami sangat welcome, dengan acara malam ini. Ketika pemerintah daerah mensupport kegiatan keagamaan, apalagi yang dilakukan oleh para pemuda seperti di masjid ini, maka akan memberikan semangat baru bagi pemerintahan daerah." katanya.

"Izinkan kami menyampaikan selamat kepada seluruh panitia dan peserta, semoga kegiatan kita ini menjadikan daerah kita sebagai daerah Baldatun Thaiyyibatun warabbun Ghafur, dan secara resmi acara ini kita buka dengan mengucapkan Bismillah." kata Deni Asra membuka acara.

"Hampir setiap desa, kecamatan hingga daerah melaksanakan kegiatan Gema Ramadhan. Seperti yang saat ini dilaksanakan oleh Remaja Masjid Piladang, kegiatan yang di angkat dalam rangka memperingati Nuzulul Qur' an." tambahnya.

"Remaja Masjid Piladang sudah belasan tahun secara Rutin mengangkat MTQ, sejak 2016 mengangkat tingkat 2 kecamatan yaitu Akabiluru & Situjuah Limo Nagari. MTQ ini memperebut Tropy Bergilir Ketua DPRD Deni Asra, SSI. Datuak Rajo Simarajo." ungkapnya.

Camat Akabiluru Yalbaku Jevino, S.ST.P. dalam sambutannya menyampaikan "Mewakili Pemerintah Kecamatan, kami bangga dengan adanya Remaja Masjid yang mengadakan kegiatan seperti ini. Barangkali disini muncul bibit baru untuk MTQ Nasional tingkat Kabupaten Limapuluh Kota nantinya, ini adalah ajang seleksi menuju pelaksanaan MTQ di Kabupaten nantinya, ini kan memudahkan kami sebagai pemerintahan kecamatan tidak sulit lagi mencari Kafilah" katanya.

Pewarta: Ishfo Youse
Editor: F. Malin Parmato
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -