24 C
id

Koordinasi dan Evakuasi Terkait Banjir Bandang di Agam, Dua Kecamatan Terdampak.


Agam Matajurnalist.com_Pada hari Jumat (5/4/2024) sekitar pukul 16.00 WIB, dua kecamatan di Kabupaten Agam, yaitu Canduang dan Sungai Pua, dilanda banjir bandang, seperti yang dilaporkan oleh Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS_PB) BPBD Kabupaten Agam.

Banjir bandang ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi, menyebabkan sejumlah lokasi di Kabupaten Agam terkena dampak bencana tersebut.

Banjir bandang mengakibatkan putusnya jalan pertanian dari Lakuang Surian, Jorong Labuang menuju Tonggok Jorong Puti Ramuh, Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, serta mobil L300 terjebak di lokasi pertanian.
Selain itu, rumah warga, kendaraan, dan akses jalan di Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, serta akses jalan di Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, juga terdampak oleh banjir bandang.

Saat ini, dinas terkait sedang berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Nagari dan Kecamatan untuk melakukan evakuasi warga yang mungkin terdampak oleh banjir bandang tersebut.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -